MKKS Sepakat Pelaksanaan PTM Tak Boleh Gegabah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bontang diperbolehkan asal seluruh guru dan siswa telah melakukan vaksinasi 1 dan 2. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bontang Basri Rase.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bontang, Achmad Badrus mengatakan pihaknya hanya menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang terkait PTM. Mereka menyadari tujuannya untuk mengurangi potensi terjadinya penularan Covid-19 di sekolah.

“Kita juga tidak boleh gegabah,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com, Kamis (26/8/2021)

Disinggung soal sarana dan prasarana PTM, Dirinya menuturkan jika sekolah akan mempersiapkan semua yang dibutuhkan demi menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari tempat cuci tangan, termometer dan masker.

“Kapan pun kami siap untuk PTM,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Kota Bontang Saparudin mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan PTM di Bontang karena masih menunggu rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 Bontang.

“Pada prinsipnya kami sudah siap melakukan PTM secara terbatas. Setiap sekolah pun sudah menyiapkan protokol kesehatan. Kita persiapkan secara detail kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Dari rumah ke sekolah, mulai dari keberangkatan dari rumah, di kelas, hingga pulang ,” jelasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Rem Blong, Truk Tanpa Muatan Tabrak Median Jalan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply