Ramai Pasar Ramadhan, DLH Imbau Pedagang Kuliner Minimalisir Penggunaan Plastik

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang, memberikan imbauan kepada masyarakat terutama pedagang kuliner yang berdagang takjil baik secara mandiri maupun yang berjualan di pasar ramadhan untuk tidak menggunakan bungkus makanan berbahan dasar plastik.

Hal itu dilakukan agar lingkungan Kota Bontang tetap terjaga dan tumpukan sampah yang berlebihan selama Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023.

Sebab, umumnya momentum Ramadhan dipergunakan masyarakat untuk meraup rezeki melalui penjualan kuliner di berbagai tempat.

Namun, sayangnya, para penjual kuliner tersebut sering menggunakan bungkus makanan yang berlebihan. Baik itu berupa penggunaan bungkus makanan plastik sekali pakai.

“Dalam rangka minim sampah kami mengimbau kepada seluruh pedagang agar mengurangi penggunaan kantong plastik dan dapat mengganti dengan wadah yang bisa digunakan berulang kali,” ungkap Andi Jumarni Penyuluh lingkungan hidup DLH saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Selasa 28/03/23)

DLH mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama mengurangi jumlah sampah selama bulan suci Ramadhan

“Momentum Bulan suci Ramadhan ini, selain beribadah dan meningkatkan keimanan juga merupakan waktu yang tepat untuk membiasakan diri minim sampah,”tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Tekan Angka Pengangguran, STTIB dan Disdikbud Bontang Teken MoU

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply