Senin BLT Disalurkan, 10.490 Warga Kebagian

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 10.490 orang dipastikan akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 250 ribu.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan pencairan BLT bagi masyarakat yang terdampak PPKM akan dilaksanakan mulai Senin (30/8/2021) pekan depan.

“Setelah melalui proses sanggah dan verifikasi data. Inspektorat telah mengeluarkan disposisi, dalam artian penyalurannya dapat dilaksanakan dengan total nilai 2,6 miliar lebih,” ungkapanya, Jumat (27/8/2021).

Skema penyalurannya, Dinsos akan turun langsung membagikan, bekerjasama dengan kelurahan dalam penentuan lokasi, termasuk berkoordinasi dengan RT untuk membagikan undangan dengan mengatur jam pengambilannya.

“Kami minta setiap kelurahan menyiapkan dua tempat di wilayahnya, titiknya mereka yang tentukan yang jelas mudah di akses warga karena masih pandemi jadi prokes harus tetap dijalankan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Lurah Berebas Tengah, Mustamin Syam mengungkapkan, pemberian BLT secara simbolis akan digelar di Kelurahan Berebas Tengah yang dihadiri 6 kelurahan se Kecamatan Bontang Selatan. Kelurahan Berebas Tengah sendiri pembagian BLT dilakukan selama 5 hari, terhitung dari hari Senin hingga Jumat dengan total 62 RT.

“Hari senin langsung kami salurkan,” ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Beri Waktu Seminggu, Irfan Desak PT Samator Selesaikan Permasalahan Gaji

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply