Disdik akan Verifikasi Sekolah yang Boleh Gelar PTM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahap persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang akan melakukan verifikasi sekolah yang layak menggelar PTM.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Kota Bontang Saparudin mengungkapkan pihak sekolah yang ingin melaksanakan PTM diwajibkan untuk mengirim surat permohonan terlebih dahulu dengan melampirkan jumlah tenaga pendidik yang sudah dan belum vaksin, serta persetujuan orang tua terkait PTM terbatas.

Ditambahkannya hingga saat ini baru dua sekolah swasta yang telah mengajukan surat, dari seluruh sekolah yang ada di Bontang.

“Sarana dan prasarana juga harus sesuai dengan protokol kesehatan. Nantinya sekolah yang telah mengajukan rekomendasi PTM terbatas akan diverifikasi kembali oleh Disdik apakah sekolah tersebut memenuhi persyaratan atau tidak. Jika memenuhi maka akan diizinkan untuk PTM terbatas begitupun sebaliknya,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedi.com, Jumat (3/9/2021).

Selain itu, Pihak sekolah harus membentuk tim satuan tugas (satgas) Covid-19 di sekolah dan membuat surat pernyataan bersama kepala sekola dan komite sekolah untuk mematusi protokol kesehatan ditandatangani diatas materai

“Ketua tim satgas langsung Kepala Sekolah,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Sekolah SDN 003 Bontang Utara, Edy Dwiharsana mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari Disdik terkait PTM terbatas dan saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan untuk persyaratan supaya bisa menggelar PTM.

“Sementara masih disiapkan. Untuk orang tua murid yang tidak setuju anaknya untuk ikut PTM maka akan tetap Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),”ujarnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Lakukan SKM Secara Internal dan Eksternal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply