Sertijab, Lurah Baru Berebas Tengah Siap Selaraskan Program Bontang Hebat dan Beradab

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut lurah baru di lingkungan pemerintahan Kecamatan Bontang Selatan digelar, Rabu (3/11/2021) siang, bertempat Gedung BPU Kecamatan di Jalan Habibon Tanjung Laut Indah.

Salah satu pimpinan lurah yang berganti adalah Kelurahan Berebas Tengah. Sebelumnya diduduki oleh Mustamin Syam kemudian dialihkan kepada Chandra sesuai keputusan Wali Kota Basri Rase dalam rotasi dan mutasi jabatan eselon II hingga IV.

Chandra berkomitmen menjalankan tugas sebaik mungkin dan berinovasi dalam menaungi masyarakat di Berebas Tengah. Berupaya menyelesaikan apa yang menjadi persoalan, salah satunya ketertiban membuang sampah.

“Langkah yang disiapkan adalah menempatkan motor 3 roda pada titik timbunan sampah,” ucapnya pada Kitamudamedia. com saat ditemui sesuai kegiatan.

Selain ia merasa tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dalam lingkungan barunya. Alumnus IPDN ini begitu yakin untuk memberikan warna baru dalam melayani masyarakat.

“Perintah Wali Kota jelas, Bontang Hebat dan Beradab, kami di pemerintahan Kelurahan bertanggung jawab mewujudkan visi misi itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bontang Selatan Budiman berpesan kepada seluruh lurah yang baru untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan tempatnya bekerja, karena ia mengakui masih banyak kegiatan yang harus diselesaikan.

“Waktu kita mepet, ini sudah akhir tahun saya harap pimpinan baru ini dapat bekerja ekstra mengejar, menyelesaikan program yang sudah berjalan ataupun masih dalam tahap perencanaan,” bebernya.

Seperti pembangunan dan pengembangan masyarakat yang menyangkut program Rp 200 juta, dikatakan Budiman masih banyak tersendat.

Camat Bontang Selatan menuturkan dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan untuk meminta laporan dimana titik kegiatan yang perlu digenjot, karena catatan yang ia dapatkan serapan anggaran di Bontang Selatan masih rendah.

Baca Juga  Neni Sebut Lima Nama Calon Wakil yang di Survei, Salah Satunya Agus Amir

“Tapi saya yakin, Lurah-Lurah yang baru ini mudah menyesuaikan karena rata-rata yang mengisi jabatan itu juga pernah ada dalam ruang lingkup kelurahan,” Pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply