Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Program Tiada Hari Tanpa Layanan Kecamatan Bontang Barat, Diapresiasi Anggota Komisi III DPRD

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Program Tiada Hari Tanpa Layanan (Tahapan) mendapat apresiasi dari banyak kalangan salah satunya, Astuti Anggota Komisi III DPRD Bontang.

Menurut Astuti, inovasi pelayanan publik yang direalisasikan Kecamatan Bontang Barat yang melayani masyarakat full 7 dari Senin hingga Minggu adalah terobosan baru yang patut disambut sambut baik, walaupun di hari Sabtu dan Minggu layanan hanya dibuka pukul 08.00 pagi hingga 12.00 Wita siang.

“Pastinya akan memberikan kemudahan, terutama bagi masyarakat pekerja yang hanya punya waktu senggang di hari libur,” ucap Astuti kepada media, beberapa waktu lalu.

Ia juga berharap, terobosan yang muncul dari Kecamatan Bontang Barat bisa menjadi pendorong 2 Kecamatan lain untuk mengadopsi ide itu.

“Kalau bisa, sampai di tingkat Kelurahan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah Camat Bontang Barat Anwar Sadat, membenarkan program Tahapan ini telah diberlakukan sejak launching pekan lalu, guna mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Ia menjelaskan dalam program tahapan ini hanya mengurusi keperluan warga yang bersifat paten, ia misalnya pengurusan Kartu Keluarga, surat pengantar pengurusan E-KTP dan, pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) dan sebagainya.

“yang agak rumit seperti pengurusan sertifikat tanah mungkin bisa mengurus di hari jam kerja rutin, Senin hingga Jumat,” tutupnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Desak Pemkot Segera Cari Solusi, Pedagang Pasar Lok Tuan: Jangan Janji Saja

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply