Dua Kapal Pengangkut Sampah Beroperasi di Pesisir Bontang Kuala

KITAMUDAMEDIA, Bontang  Dua kapal pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang siap beroperasi di kawasan pesisir dan sungai  Bontang Kuala.

Dikatakan Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, DLH, M Taupan Kurnia, dengan beroperasinya 2 kapal tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah kota dalam persoalan lingkungan, khususnya permasalahan sampah, yang penanganannya tidak hanya di darat, tapi juga menyasar laut maupun sungai.

“Tujuannya jelas, yaitu peningkatan kualitas lingkungan yang selaras dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” ucap Taupan seusai peluncuran 2 kapal pengambil sampah, di Bontang Kuala, Kamis (18/11/2021) kemarin.  

Taupan juga menjelaskan penambahan 2 kapal itu, melengkapi sarana pengambil sampah yang sudah berjalan di pesisir Tanjung Laut Indah dan Kampung Selambai, Lok Tuan.

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik program dari DLH tersebut. Pasalnya Basri mengaku, Bontang punya tugas berat untuk tetap konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Tahun ini Bontang diganjar penghargaan kota terbersih di tingkat Asia Tenggara, kategori kota kecil, itu merupakan tanggung jawab berat buat pemerintah,” terangnya.

Basri berharap kepada seluruh unsur pemerintahan yang terkait dan juga masyarakat untuk kerja bersama dalam peningkatan lingkungan di kota Bontang.

“Karena tanpa adanya kerja bersama, target mempertahankan prestasi itu akan sulit diwujudkan,” ungkapnya.

Disisi lain, Basri mengatakan, Bontang Kuala sebagai salah satu objek wisata unggulan yang banyak dikunjungi wisatawan harus bersih dan adanya kapal pengangkut sampah pasti akan sangat membantu.

“Kalau tempatnya bersih, orangnya ramah, Insya Allah semakin banyak yang berkunjung yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Akuntansi Awards 2023, Optimalkan Layanan Masyarakat Dengan Tuntas 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply