Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Waspada! Ancaman Pohon Tumbang di Jalan Protokol, Saat Cuaca Buruk

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ancaman pohon tumbang di beberapa ruas jalan protokol di Bontang cukup mengkhawatirkan. Seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo, Bontang Utara. 04 Januari 2022 lalu sekira pukul 19.00 wita, pohon besar tumbang karena hujan lebat disertai angin kencang.

Dari pantauan awak media, ada 5-7 pohon ukuran besar dengan tinggi sekira 15-20 meter yang menjorok ke tengah jalan.

Salah satu warga Jalan RE Martadinata, Lok Tuan Baharuddin (31) yang hari-hari melintasi jalur itu, mengaku khawatir dengan keberadaan pohon tersebut, mengingat kondisi saat ini hujan deras disertai angin kencang masih terus terjadi.

“Takut juga, apalagi kemarin sudah ada pohon yang tumbang di sekitar jalan itu,” ucapnya kepada Kitamudamedia.com, Kamis (6/1/2022).

Dirinya meminta pemerintah untuk memperhatikan hal tersebut. Menurutnya pohon yang ada tidak perlu dipotong tetapi lebih pada pemangkasan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

“Jangan sampai ada korban baru ada tindakan,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Pemakaman dan Pertamanan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Andi Ilham mengakui bahwa keberadaan pohon-pohon di sekitar jalan itu memang sudah cukup berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Perihal teknis bagaimana penindakannya, dijelaskan Ilham, pihaknya menunggu laporan masyarakat. “Pada prinsipnya jika ada laporan dari masyarakat terkait keberadaan pohon yang membahayakan itu bisa ditindaklanjuti. Pilihan dua dilakukan pemangkasan atau ditebang sekalian,” terangnya.

Lebih lanjut, soal deteksi dini potensi bahaya pohon tumbang. Ilham menyebut hal tersebut merupakan Ia menyarankan untuk berkomunikasi dengan bagian wewenang Dinas Lingkungan Hidup.

“ Sejak tahun ini untuk bidang pertamanan sudah menjadi kewenangan DLH,” tambahnya.

Sementara itu, awak media mencoba menghubungi pihak DLH namun sampai berita ini terbit belum mendapat jawaban.

Baca Juga  5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat dan Syarat Daftarnya

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply