Musrenbang Bontang Kuala, Fokus Penanganan Banjir Rob

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Bontang Kuala fokus penanganan banjir rob pada tahun 2022 ini. Hal tersebut di bahasa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang digelar beberapa waktu lalu.

Lurah Bontang Kuala, Suiza Ixan Saputro mengatakan, 30 usulan hasil musrenbang 100 persen masih didominasi oleh perbaikan infrastruktur. Terutama untuk pencegahan dan penanganan banjir rob, yakni dengan perbaikan trotoar di Jalan Kapt Piere Tendean.

“Nantinya trotoar diperbaiki dan ditinggikan mulai dari gerbang masuk hingga terminal. itulah yang akan menjadi jalan alternatif masyarakat saat banjir rob,” ungkapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Senin (24/01/2022).

Untuk jalan utama Kapt Piere Tendean, lanjut Suiza, belum bisa dilakukan perbaikan. Pasalnya jalan tersebut masih bagus, meskipun kondisi jalan turun akibat kontur tanah yang terus mengalami penurunan.

“Bantuan dari pusat tidak bisa karena dinilai jalannya masih bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan jika pihaknya juga mengusulkan pelebaran jembatan di RT 10 dan RT 11 dari 2 meter menjadi 4 meter. Namun hal tersebut menjadi wewenang Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) karena untuk musrenbang kelurahan hanya maksimal pelebaran itu 3 meter.

“Kami ingin membantu tapi secara regulasi tidak bisa,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply