Masuk 22 Usulan di Musrenbang Bontang Barat, Anggaran Dibagi Rata Per Kelurahan Rp 1 M

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dorongan penanganan banjir mendominasi usulan pembangunan pada tahun 2023, yang disampaikan delegasi 3 Kelurahan dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontang Barat.

Camat Bontang Barat Anwar Sadat mengatakan ada 22 usulan dari tiga Kelurahan yang masuk hasil penjaringan aspirasi masyarakat dalam Musrembang tingkat Kelurahan yang sebelumnya dilakukan.

Menurutnya dari 22 usulan tersebut atensinya lebih pada penyelesaian persoalan banjir yang memang perlu ditindak lanjuti segera, sesuai apa yang diinginkan masyarakat.

Seperti rehabilitasi atau perbaikan saluran drainase, pembuatan baru saluran pembuangan lingkungan perumahan dan pembangunan gorong-gorong (Box Culvert), pemeliharaan sungai, dan penurapan sungai.

“Usulan dari masing-masing Kelurahan Kanaan, Belimbing dan telihan didominasi pengerjaan fisik khususnya penanganan banjir,” kata Anwar kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Dijelaskan Anwar pemerintah sebelumnya telah membagi pagu anggaran khusus untuk Bontang Barat pada 2023 mendatang sebanyak Rp 3 miliar.

“Kita sudah sepakati tahun depan pagu Rp 3 miliar jatah dari pemerintah akan dibagi rata, Rp 1 miliar per Kelurahan yang kemudian dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” bebernya.

Selain itu Anwar juga mengungkapkan akan memasukkan dorongan pengadaan mesin pompa air tahun ini sebagai penanganan jangka pendek untuk persoalan banjir di wilayah RT 25 Kelurahan Belimbing yang diharapkan bisa terealisasi tahun ini.

“RT 25 masuk kawasan sangat urgen untuk ditanggulangi, karena daerahnya berbentuk mangkok, walaupun tidak ada air kiriman kalau hujan saja sudah menggenang,” ungkapnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Perangi Corona, Gaji PNS di Bontang Dipotong 3 Bulan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply