Agus Haris : Perlu Tersedia Hydrant di Kawasan Padat Penduduk

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Harus mendorong pemerintah Kota Bontang untuk meningkatkan langkah antisipasi kebakaran.

Menurutnya, ketersediaan hydrant perlu diperhatikan, terutama di kawasan padat penduduk, sulit dijangkau petugas pemadam kebakaran maupun pasar tradisional yang dianggap rawan kebakaran. 

” Semua pihak harus memikirkan itu, misalnya pemerintah bisa mengajak perusahaan untuk membantu menyediakan hydrant, di permukiman padat penduduk, atau perkampungan atas air, ” jelasnya. 

Dijelaskan, Agus kendala selalu terjadi ketika musibah kebakaran di kawasan padat penduduk. Mulai dari jalan yang sempit, akses jalan perkampungan atas air, termasuk sumber air sulit yang sulit dijangkau. 

” Umumnya jarak antara pos pemadam dengan permukiman penduduk  cukup jauh. Belum lagi akses jalan yang sulit bagi petugas pemadam untuk menuju lokasi kebakaran. Maka itu, keberadaan  hydrant menjadi cara pencegahan awal saat kebakaran, ” cetusnya.

Kata Agus, jika adanya ketersediaan hydrant yang dirancang untuk pelengkap alat pemadam kebakaran, maka secara tidak langsung akan memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat dan petugas pemadam kebakaran, terutama jika terjadi kebakaran.

Dengan hydrant ini, setidaknya masyarakat bisa melakukan tindakan darurat untuk melakukan upaya memadamkan api, sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.(*) 

Editor : Redaksi

Baca Juga  Eksepsi PKS Ditolak, Sidang Gugatan Ma'ruf Berlanjut Agenda Pembuktian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply