Perbaiki Drainase dan Trotoar di Jalan R Suprapto Bontang Utara Dianggarkan Rp 5 Miliar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rencana perbaikan drainase dan trotoar di Jalan R Suprapto, Bontang Utara, dalam waktu dekat akan di lelang dengan nilai anggaran sebesar Rp 5 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Anwar Nurdin saat dikonfirmasi awak media, Selasa 15 Maret 2022.

“Sudah ada nilainya, kurang lebih Rp 5 miliar dari anggaran APBD, kalau tidak ada kendala pekan ini masuk tahap lelang, dan kemungkinan Mei sudah mulai pengerjaannya,” kata Anwar Nurdin.

Ia menjelaskan perbaikan tersebut akan dilakukan di sepanjang jalan R Suprapto, di mulai dari Simpang 4 Rumah Sakit Amelia hingga simpang 3 Ramayana. Kurang lebih jaraknya 443 meter.

Tetapi, Anwar mengaku belum bisa memastikan apakah anggaran yang tersedia dapat memenuhi target yang ditetapkan.

Lantara dalam prosesnya ia nilai ada beberapa kendala yang juga perlu dihitung sebagai beban biaya tambahan, seperti tiang PLN dan pipa PDAM yang perlu di tata kembali penempatannya.

“Karena mereka tidak ada biaya perawatan (PLN, PDAM). Jadi kami yang akomodir perbaikan kalau ada insiden,” terangnya

Selain itu, trotoar sepanjang jalan tersebut akan dibongkar terlebih dahulu, lalu kemudian dibenahi sesuai standar ramah disabilitas dan pejalan kaki.

“Target sebenarnya kan parit, tapi tentu trotoar di atasnya juga bakal dibongkar. itu akan memakan biaya karena trotoar sekalian kami percantik biar ramah disabilitas dan pejalan kaki,” tungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pasar Tamrin Dibangun Lift, Rustam : Akses Masyarakat Dipermudahkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply