Harga Gula Pasir Mulai Merangkak Naik Jelang Ramadhan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Harga beberapa komiditi mulai merangkak naik menjelang bulan puasa. Salah satunya gula pasir.

Abdullah salah seorang pedagang sembako pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) mengatakan jika saat ini harga gula pasir mengalami kenaikan hingga Rp 60 ribu per karung atau setara dengan 50 kilogram. Sebelumnya harga per karungnya masih Rp 660 ribu namun sekarang naik menjadi Rp 720 ribu per karung.

“Sekarang saya jual Rp 15 ribu per kilogram. Karena modalnya saja sudah Rp 14 ribu, belum plastik dan yang lainnya,” ungkapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (18/3/2022).

Selain gula pasir, harga tepung terigu juga mengalami kenaikan, jika sebelumnya masih di harga Rp 7.000 per kilogram naik menjadi Rp 9.000 per kilogram.

“Untungnya itu sangat tipis. Terakhir order itu Per karung atau per 25 kilogram Rp 200 ribu yang sebelumnya hanya Rp 175 ribu,” ujarnya.

Senada, Hanafid pedagang sembako pasar Tamrin juga menuturkan jika dalam dua pekan ini hampir semua sembako mengalami kenaikan harga.

“Kami juga pedagang bingung, harga naik barang juga ikut kosong, ini gula kemasan merk gulaku kosong dan harganya naik,” tuturnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Omzet Perhotelan Seret, Andalkan Tamu Proyek

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply