Pengamanan Lebaran 1443 Hijriah, 200 Personel Siaga

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Polres Bontang akan mulai menggelar operasi ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung 28 April – 9 Mei 2022 dengan jumlah personil yang akan diturunkan sebanyak 200 petugas.

Kapolres Bontang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat pada saat mudik dan momen lebaran.

Selain itu, nantinya akan ada 4 posko yang disiapkan, yakni Terminal KM 6, Tugu Selamat Datang Bontang, jalur Bontang-Samarinda, jalur Marangkayu-Tanah Datar.

“Posko tersebut nantinya berfungsi sebagai pengamanan juga pusat informasi bagi para pemudik. Selain itu, bisa sebagai rest area juga,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, berharap seluruh personel keamanan yang disiapkan bisa memberikan rasa aman masyarakat selama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan setelahnya.

“Kalau tahun lalu tidak ada libur lebaran. Diharapkan tahun ini masyarakat merasa aman dan khusyu dalam beribadah,” harapnya.

Sebagai informasi, adapun instansi terkait yang turut andil dalam pengamanan tersebut di antaranya, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan beberapa relawan lainnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pemerintah Bakal Subsidi Beli Motor Listrik Rp6,5 Juta Tahun Depan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply