Di Berebas Tengah Bakal Bikin Bundaran Lalu Lintas Pasang Ikon Piala Adipura

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Di kawasan Berbas Tengah rencananya akan dibangun bundaran lalu lintas di simpang tiga di Jalan WR Supratman Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan. Bundaran tersebut akan dihiasi ikon piala Adipura.

Lurah Berebas Tengah, Chandra membenarkan rencana tersebut, namun dikatakannya masih perlu kajian terkait posisi bundaran karena lokasi traffic light tersebut merupakan simpang tiga bukan simpang empat atau lima jadi ketika dibuat berputar khawatirnya menimbulkan potensi kecelakaan dan arus lalu lintas terganggu.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung saja dengan adanya pembangunan gapura tersebut apalagi untuk keindahaan wilayah kelurahan Berebas Tengah,” ungkapnya.

Senada, Dian salah satu staf Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) menyebutkan pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu terkait pergerakan lalu lintas dan akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan.

“Kita akan lakukan uji kelayakan terlebih dahulu khawatir malah jadi krodit dengan pengendara lain,” ujarnya.

Dikonfirmasi dilokasi yang sama, Ketua RT 56 Kelurahan Berebas Tengah Hatta berharap pemerintah bisa untuk melakukan pembangunan bundaran tersebut supaya bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan dan juga bisa mempercantik kelurahan Berebas Tengah.

“Meski memang harus dilakukan evaluasi oleh Dinas terkait seperti disebutkan pak Lurah bahwa memang tidak adanya titik untuk dilakukan pembangunan,” harapnya.

Dikatakan, Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina, nantinya gapura tersebut juga akan jadi pembatas yang dinilai dapat mengurangi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas namun harus tetap dilakukan uji kelayakan oleh OPD terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan.

“Akan kita buat seperti bundaran Kanaan namun akan menggunakan piala adipura sebagai ionnya,” ungkapnya saat melakukan inspeksi mendadak, Selasa (14/6/2022).

Disinggung terkait, anggaran yang akan digelontorkan. Kata Amir pihaknya akan menggunakan dana aspirasi sebesar Rp 200 juta.

Baca Juga  Digadang - gadang jadi Bacalon Presiden RI 2024 dari NasDem, Isran Noor : Terserah Saja

“Kalau sudah dikaji maka tahun 2023 akan kita mulai pengerjaannya,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply