Pemprov Kaltim Persiapkan Sambut Presiden Jokowi

KITAMUDAMEDIA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan kembali datang ke Kaltim pada Rabu, 22 Juni 2022. Presiden direncanakan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan, Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Isran Noor, para menteri dan sejumlah pejabat pusat akan bertolak menuju lokasi persemaian di Mentawir menggunakan helikopter.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan mengawali kegiatan dengan melakukan peletakan batu pertama tanda pembangunan persemaian Mentawir. Seperti diketahui, persemaian yang sudah dikembangkan sejak beberapa waktu lalu itu akan menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kalimantan Timur dan dunia. Bibit-bibit pohon yang disemai di lokasi itu nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang-ruang Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku.

“Pak Presiden besok akan ke Kaltim untuk memantau progres pembangunan IKN,” kata Gubernur Isran Noor, Selasa (21/6/2022).

Usai mengunjungi persemaian Mentawir, Presiden Joko Widodo juga akan melihat kemajuan pembanguan Bendungan Sepaku Semoi.

Presiden dan rombongan akan berpindah lokasi masih dengan menggunakan helikopter super puma TNI AU.

“Presiden akan mendengarkan penjelasan Menteri PUPR terkait progres Bendungan Sepaku Semoi,” lanjut Gubernur.

Seperti diketahui, Bendungan Sepaku Semoi disiapkan untuk menjadi salah satu penyuplai air bersih untuk IKN. Bendungan ini juga disiapkan untuk menopang kebutuhan air bersih bagi warga Kota Balikpapan di masa depan.

Kunjungan Presiden Joko Widodo berikutnya ke Titik Nol IKN. Di sini Presiden Joko Widodo juga akan mendengarkan paparan Menteri PUPR dan jajaran terkait progres pembangunan IKN. 

Beberapa bulan lalu, Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Isran Noor dan beberapa menteri juga pernah menikmati suasana bermalam di Titik Nol IKN.

Baca Juga  Motor RT Dibagikan Secara Simbolis pada Awal November 2023

Setelah istirahat makan siang, Presiden Joko Widodo akan terbang ke Samarinda menggunakan helikopter didampingi Gubernur Isran Noor. (Pemprovkaltim)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply