30 Atlet KORMI Bontang Berangkat di Fornas ke-VI, Abdul Haris : Atlet Berprestasi Siap Berlaga

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 30 Atlet Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Bontang akan berlaga pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang, yang berlangsung pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2022.

Ketua KORMI, Abdul Haris Menyebutkan pihaknya mengirim 5 Induk Organisasi Rekreasi (Inorga) yang akan turut bertanding di Fornas yakni APSI (Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia), Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia), Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia), KIS (Komunitas Indonesia Skateboard), dan FYBI (Federasi Youth Band Indonesia).

“Kita kirim atlet berprestasi untuk berlaga. Saat perekrutan di Provinsi Kaltim, yang direkrut hanya yang juara 1 namun karena kita lihat yang juara 2 ini juga berpotensi untuk itulah kami akomodir dengan anggaran daerah,” ungkapnya Abdul Haris yang juga Anggota DPRD Bontang, usai pelepasan Inagor di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika ada beberapa atlet dan official yang berangkat menggunakan dana pribadi. Hal tersebut karena keterbatasan anggaran daerah yang dimiliki.

“Kami sudah memaparkan bahwa kita hanya memiliki anggaran sekian dan mereka bersedia untuk berangkat dengan anggaran pribadi namun tidak serta merta kami lepas, tetap ada subsidi silang saat disana,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase berharap para Inorga yang berangkat bisa memberikan penampilan terbaiknya saat bertanding.

“Saya berharap kontingen bersemangat dalam bertanding. Tetap mengedepankan nilai sportifitas, akhlak, dan moralitas,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Orangtua Jangan Salah, Pola Asuh Tepat Buat Karakter Anak Jadi Cerdas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply