Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tingkatkan Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Kota Bontang Terapkan Peri-Link

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Berbagai inovasi dan terobosan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, terus dilakukan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bontang.

Tak hanya memberikan pelayanan di Kantor DPMPTSP, juga melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan Pelayanan Perizinan Keliling (Peri-Link).

Sub Koordinator Bidang Ekonomi, Natalia Santi menyebutkan tujuan Peri-Link ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengurus perizinan. Selain itu, keunggulan dari Peri-Link ini, izin dapat diproses dan terbit saat itu juga.

“Ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan perizinan jadi tidak perlu datang ke kantor,” ungkapnya, Rabu, (20/7/2022).

Dijelaskan, Peri-Link tersebut dilaksanakan di kelurahan yang jangkauannya jauh dari kantor DPMPTSP seperti,kelurahan Guntung, Bontang Lestari, Lok Tuan, Kanaan, Berebas Tengah, berbas Pantai dan Kanaan setiap hari Selasa dan Rabu mulai pukul 08.30 – 14.00 Wita.

“Supaya masyarakat tidak perlu ke kantor DPMPTSP untuk melakukan pengurusan perizinan,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan perizinan keliling yang dilakukan ini, dalam upaya mendekatkan pelayanan publik khususnya pelayanan perizinan ke masyarakat. Langkah strategis pelayanan itu, yakni dengan pelayanan perizinan jemput bola.

“Harapannya masyarakat cukup terbantu dengan adanya Peri-Link ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Koordinator Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Febtri Manik mengatakan aplikasi OSS-RBA ini resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia, 9 Agustus 2021 lalu. Selain mempermudah proses perizinan, OSS juga menutup peluang suap perizinan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ini merupakan kabar baik bagi para pengusaha cukup dirumah atau dimana saja sudah bisa di akses,” ungkapnya , Kamis (2/6/2022) lalu.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  16 Ekor Kucing Mati Mendadak di Sunter Jakut, Polisi Turun Tangan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply