Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Target Gelar 77 Event Per Tahun

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terus menggenjot pengembangan sektor pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Ramli Mansurin, Pemkot menargetkan 77 kegiatan festival atau event selama setahun. Dimana masing-masing OPD harus menggelar 3 kegiatan dalam sebulan.

“Masing-masing OPD akan diberikan target 3 kegiatan event/festival dalam sebulan untuk memenuhi target 77 kegiatan dari Pemkot,”tuturnya

Pengembangan sektor pariwisata tersebut dilakukan dengan caranya berkolaborasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga mampu memajukan pariwisata dan membangkitkan UMKM melalui berbagai event menuju Bontang Kota Pariwisata yang lebih hebat.

“Bagaimana nantinya seluruh OPD di Kota Bontang bisa bersama-sama memajukan pariwisata dan salah satunya meningkatkan penghasilan UMKM,” ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Rabu (21/09/2022).

Ramli juga menyampaikan dengan adanya kolaborasi semua OPD dan Perusahaan diyakini mampu membangkitkan UMKM melalui event yang akan terselenggara.

“Minimal orang-orang yang berkunjung ke Bontang bisa berkontribusi dengan menginap di hotel dan tempat makan di Kota Bontang sehingga dapat meningkatkan penghasilan Bontang, dari wilayah lain juga bisa berkunjung ke tempat destinasi wisata kita, “pungkasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Penjelasan Kemenkes soal Harga PCR di India Lebih Murah Dibanding RI

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply