Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

DPRD Samarinda Minta Pemkot Cari Solusi Basmi Pengemis dan Anak Jalanan

KITAMUDAMEDIA, Samarinda- Munculnya anak jalanan dan gelandangan pengemis di Kota Samarinda sering kali membuat persoalan yang beragam. Tak ingin kejadian buruk terjadi, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Joko Wiranto meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda membuat suatu formulasi yang bisa menjawab persoalan terkait penanganan hal tersebut. 

“Setelah 2 kali 24 jam pasti dibebaskan. Harusnya Pemkot Samarinda membuat suatu formulasi yang bisa menjawab persoalan terkait penanganan anjal gepeng. Misalnya dengan proses pembinaan,” ujarnya. 

Seperti yang ada dalam Peraturan Daerah (Perda) No. 07 tahun 2017 tentang pembinaan terhadap pengemis, anak jalanan dan gelandangan.

Hal ini juga selalu terkendala oleh anggaran. Seperti yang dialami oleh Dinas Sosial (Dinsos) , bahkan pernah berhutang di sebuah Rumah Sakit Jiwa.

“Itu karena masalah anggaran. Ini juga perlu ditindaklanjuti saya lupa ada beberapa miliar gitu, “ ucapnya.  (*) 

Editor: Redaksi

Baca Juga  27 Orang Dinyatakan Positif Virus Corona

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply