1500 Pelajar SMA Se Kaltim Ikuti Lomba Keagamaan

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan – 1500 pelajar SMA se Kalimantan Timur mengikuti lomba keagamaan yang diselenggarakan Bidang Pembinaan SMA. Kepala Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembinaan Karakter Dra. Siti Aminah, M.Si dalam laporannya menerangkan untuk lomba keagamaan yang terdiri dari 5 cabang lomba yaitu Lomba Adzan, MTQ, Kaligrafi, Membaca Kitab Suci (Kristen), Ceramah Agama dan Baca Tartil Al-Quran telah masuk pendaftar yang mengirimkan video total sebanyak 1500-an orang.

“ Siswa – siswi sangat antusias mengikuti lomba keagaan ini. Sekira seribu lima ratus peserta sudah terseleksi oleh tim juri,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Pembinaan SMA Mispoyo, M.Pd dalam menuturkan kegiatan lomba keagamaan ini merupakan salah satu pembangunan karakter untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan berkarakter, juga memberikan bekal terutama spiritual agar siswa siswi terutama jenjang SMA tidak mudah terjerumus dengan hal-hal negatif.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk memberikan bekal kepada anak-anak dalam hal spiritual, agar anak-anak ini tidak hanya pintar akademis namun memiliki kecerdasan spiritual sehingga tidak mudah terjerumus akan hal-hal negatif,” tutur Mispoyo.

Adapun lomba tersebut diselenggarakan bertempat di Hotel Horison Sagita Balikpapan selama 3 hari mulai tanggal 23 – 25 November yang akan dinilai oleh tim juri yang dikomando dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. (*/ADVDISDIKBUDKALTIM)

Editor : Redaksi

Baca Juga  Jokowi Lepas Kontingen SEA Games Indonesia, Berharap Dapat Peringkat Lebih Baik dari Sebelumnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply