Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Dinsos-PM Bagikan Alat Bantu Disabilitas dan Paket Pembekalan Kesehatan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) memberikan alat bantu disabilitas sebanyak 84 dan paket pembekalan sebanyak 79 kepada penyandang disabilitas di Bontang, Jumat (13/01/2023).

Alat tersebut diantaranya berupa, kursi roda sebanyak 45, alat jalan (kruk) sebanyak 6, tongkat sebanyak 6, walker sebanyak 7, dan alat bantu dengar sebanyak 5.

“Yang menerima bantuan ini totalnya ada 84 alat bantu kesehatan dan 79 paket pembekalan kesehatan,”ucap Kadis Dinsos-PM Bahtiar Mabe saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Jum’at (13/01/23).

Penyandang disabilitas yang mendapatkan sebanyak 163 orang, masuk dalam skala prioritas dan urgent.

“Jadi kita berikan untuk lansia penyandang disabilitas yang terdata di Dinsos-PM. Kami utamakan yang urgent dulu sebanyak 163 orang,” tutur Basri, Jumat (13/1/2023). Diketahui, di Bontang sendiri tercatat ada sebanyak 897 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang, Basri Rase membeberkan bahwa pemberian bantuan kepada Disabilitas adalah satu bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Bontang.

“Salah satu komitmen Pemerintah Kota Bontang adalah dalam rangka memberikan fasilitas kepada disabilitas,” bebernya.

Basri menuturkan harapannya bagi disabilitas yang telah mendapatkan bantuan ini agar mempunyai semangat lebih tinggi untuk hidup jauh lebih baik kedepannya.

“Dengan bantuan ini, kaum disabilitas bisa mempunyai semangat untuk hidup, dan hak yang setara dengan orang-orang yang berguna,”

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 718 penyandang disabilitas dan lansia, sebesar Rp 600 ribu.

“Jadi, selain penyerahan bantuan ini, sebelumnya kami sudah menyerahkan bantuan tunai langsung berupa uang dan langsung masuk ke rekeningnya yang penerimaan Disabilitas. Ada 718 penerimaanya yang itu bantuan dari Provinsi Kaltim, kalau bantuan alat kesehatan hari ini (13/01/2023) dari APBD tingkat Kota Bontang,” jelasnya.

Baca Juga  Stabil, Harga Ayam Potong Rp 50 Ribu Per Ekor

Lanjut, ia menjelaskan bagi penerima bantuan tersebut tidak memiliki kriteria tertentu, berlaku, bagi semua Disabilitas yang ada di Kota Bontang.

“Penerimaan ini khusus disabilitas dan untuk usianya tidak dibatasi,”jelasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply