75 Jiwa Terdampak Banjir di RT 43 Gunung Elai, Warga Diminta Antisipasi Banjir Kiriman

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 75 jiwa di Jalan Imam Bonjol RT 43 Kelurahan Gunung Elai hingga saat terdampak banjir. Beberapa diantaranya di gang Semayang 1, Semayang 2, Semayang 3, dengan ketinggian air di atas kaki orang dewasa.

“Kurang lebih ada 75 jiwa untuk di RT 43 tepatnya di gang Semayang 1, Semayang 2 dan Semayang 3, sekitaran Jalan Imam Bonjol. sementara hanya 1 RT saja,” ungkap Lurah Kelurahan Gunung Elai sulistyo saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com Kamis (26/01/23).

Sulistyo menyampaikan kondisi air saat ini diperkirakan hanya setinggi mata kaki orang dewasa saja. ” Air di atas mata kaki orang dewasa. Tapi, warga masih bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,” katanya.

Dijelaskan apabila kondisi air semakin meninggi hingga menyebabkan warga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Maka, pihaknya akan melakukan penanganan dengan menyediakan pengungsian dan membuat dapur umum.

“Apabila air semakin tinggi warga akan disediakan tempat di kelurahan dijadikan posko banjir untuk pengungsian warga dan membuat Dapur Umum,”jelasnya.

Lurah mengimbauan kepada seluruh RT setempat agar mengantisipasi banjir kiriman yang datang dan terus memantau warganya yang terdampak banjir.

“Kami sudah mengimbau melalui Ketua RT untuk mantau warganya yang terdampak banjir. Kami pun pihak Kelurahan selalu mengimbau himbau kepada warga melalui Ketua RT untuk mengantisipasi banjir kiriman,” tutupnya.

Reporter : Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Warga Tanjung Laut Indah Kedapatan Nyabu di Hotel

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply