Curah Hujan Tinggi, Warga Guntung Was – was Banjir Makin Tinggi

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Intensitas curah hujan cukup tinggi, akibatnya daerah rawan banjir, seperti Guntung kembali terendam. khususnya kawasan RT 04 dan RT 11, Kelurahan Guntung, Bontang Utara.

Lurah Guntung Muhammad Fitrya Lauda Eka Prasetyo, mengatakan dua RT tersebut langganan banjir. Selain karena hujan, diketahui saat ini ketinggian air mencapai 1,6 meter.

“Ada 2 RT saja saat ini, RT 04 dan RT 11. Mudah-mudahan tidak semakin naik terus airnya ini. Alat yang dari kompas di pasang di sungai Guntung itu tingginya ada 1,6 meter,” ucap Lauda saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Kamis (02/02/23).

“Ini kan airnya dari Santan dan kalau hujan ngalirnya ke sungai Guntung, kami was – was juga kalau begini ya semoga airnya tidak semakin naik. Hujan juga tidak berhenti-henti dari tadi,” katanya.

Dijelaskan, Lauda bahwa 2 kawasan RT yang terdampak saat ini tidak seperti biasanya mendapatkan banjir. Tapi, karena air hujan yang terus mengguyur belakangan ini menjadi salah satu dampaknya.

“Biasanya kan kalau hujan di 2 kawasan itu hanya tergenang saja, cuman karena ini posisinya sudah beberapa hari hujan mengguyur terus,” jelasnya.

Dikatakan, apabila air laut juga naik akan diprediksi banjir bertambah di beberapa titik sebab, tidak dapat menampung air sungai.

“Mudah-mudahan cepat turun dan semoga air laut tidak naik, karena kalau air laut naik walaupun air sungai tinggi air nya tidak bisa membuang ke laut karena tertahan kan kalau air lautnya naik,” tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Kenaikan Harga BBM Bebani Rakyat Samarinda

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply