Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pengerjaan Pengerukan Parit di RT 27 Kelurahan Telihan Capai 50 Persen

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Pengerukan sendimen parit di RT 27 Kelurahan Telihan telah mencapai 50 persen dengan ketebalan 30 cm hingga 1 meter lebih.

Diketahui, pengerjaan pengerukan sedimen parit sekira 150 meter tersebut dimulai pada Kamis (25/01/23) lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Edy Suprapto mengatakan pekerjaan pengambilan sedimen dimulai dari samping SDN 004 Bontang Barat.

“Sudah sampai ke pos kamling itu berarti sudah lumayan dari ujung sana jembatan sekolah,”ucapnya saat di konfirmasi oleh redaksi kitamudamedia.com Jum’at (03/02/23).

Dikatakan, Edy tahap pengerukan parit telah mencapai 50 persen.

“Saat ini sudah mencapai lebih 50 persen, kan sudah sampai mengarah ke tempat pemotongan ayam itu,” katanya.

Lanjut, ia mengungkapkan ketebalan sedimen mencapai sekira 30 cm.

“Ketebalan sedimennya setengah meteran itu. Tapi, kita tidak tahu kalau yang dekat kandang ayam itu berapa ketebalannya ya,”ungkapnya.

Diperkirakan makin mendekati kawasan pasar Telihan,sedimentasi makin tebal.

“Kalau, Semakin ke hulu pasti semakin tebal,”terangnya.

Sebagai informasi, pengerukan sedimen parit dilakukan dengan cara manual. Hal itu disebabkan karena padatnya pemukiman di sekitar parit tersebut. Maka, sangat tidak memungkinkan untuk menurunkan alat berat.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  MA Perintahkan KPU Cabut Dua Ketentuan yang Mudahkan Eks Terpidana Korupsi "Nyaleg"

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply