Najirah Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan untuk Warga Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang– Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan forum pelayanan kesehatan yang dibuka resmi oleh Wakil Walikota Bontang, Najirah di Pendopo Rujab Rabu (4/4/23).

Walikota Bontang, Najirah mengatakan bahwa melalui peningkatan akses layanan kesehatan “Bontang Lebih Sehat” dan berkualitas sebagaimana yang termaktub dalam sasaran pembangunan Kota Bontang.

“Pelayanan kesehatan adalah pelayanan publik yang sangat penting dan sering menjadi sorotan di masyarakat karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia,”ucapnya saat sambutannya di Pendopo Rujab Rabu (4/4/23).

Dikatakan, Najirah bahwa pelayanan kesehatan di Kota Bontang selama ini telah berjalan dengan baik hal ini dibuktikan dengan hasil survey indeks kepuasan masyarakat di puskesmas pada tahun 2021 dan tahun 2022 yang berkategori baik demikian juga di RSUD Kota Bontang.

Hal ini, menjadi salah satu indikator bahwa pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan Kota Bontang diakui di tingkat nasional.

“Demikian, dengan prestasi puskesmas Bontang Utara 1 yang menjadi puskesmas terbaik 3 nasional dalam penilaian pelayanan kesehatan oleh BPJS kesehatan dan RSUD taman Husada kota Bontang yang meraih terbaik 1 pada tahun 2022 lalu,”katanya.

Dijelaskan, Najirah bahwa dirinya menyambut baik upaya – upaya Dinas Kesehatan untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta. Pasalnya hal tersebut sebagaimana bagian dari salah satu visi pembangunan kota yakni harmoni, demikian juga dengan inovasi pelayanan yang dilaksanakan karena tuntutan masyarakat akan selalu meningkat.

“Sekarang masyarakat puas dengan pelayanan kita, belum tentu 5 tahun kedepan masyarakat akan tetap puas dengan pelayanan yang sama sehingga perbaikan dan inovasi pelayanan harus terus dilaksanakan secara terus menerus,”terangnya.

Baca Juga  Gudang Barang di Jalan Tenis Bontang Ludes Terbakar

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply