Gelaran Innovation Week TTG 2023, Basri Rase Banggakan Batik Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Walikota Bontang Basri Rase menghadiri sekaligus membuka kegiatan Innovation Week Teknologi Tepat Guna (TTG) XI tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 Rabu (10/05/2023) pagi.

Acara yang berlangsung di Kota Bontang dari 09 – 13 Mei 2023 ini dihadiri 10 kabupaten/ kota se – Kalimantan Timur (Kaltim). Para peserta memamerkan produk andalan dari masing – masing daerah.

Tak ketinggalan, sebagai tuan rumah, Bontang memamerkan batik bercorak terumbu karang. Semakin semarak dengan gelaran fashion show yang memamerkan keindahan batik Terumbu Karang, batik mutiara Kalimantan, batik kawan Bontang, Ruby’s Ecoprint, Enggang batik, dan batik beras basah Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada owner pembatik Bontang yang telah menampilkan karya nya di hadapan seluruh peserta terkhusus dari 10 kabupaten yang turut hadir dalam kegiatan TTG.

“Mudah-mudahan seluruh yang hadir bisa menikmati hasil karya dari Kota Bontang,” terangnya.

Basri juga menyampaikan apresiasinya setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalimantan Timur, sebab telah memberi kesempatan Kota Bontang sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi kepada bapak Gubernur Kaltim, Isran Noor yang telah memberikan kepercayaan kota Bontang sebagai tuan rumah pelaksanaan TTG se- Kaltim di Tahun 2023,”ucap Basri Rase saat sambutannya (10/05/2023).

Ia juga sangat bangga dan berbahagia seluruh peserta beserta pelaku UMKM Kota Bontang bisa turut hadir memeriahkan.

“Selamat datang kepada seluruh peserta se Kalimantan Timur dan saya mengucapkan terimakasih kepada para UMKM yang turut hadir dalam kegiatan ini,”katanya.

Sebagai informasi, pada tanggal 13 Mei malam akan dihadiri Artis Tri suaka.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Siswa SMAN 1 Bontang Andi Reghina Raih Juara 2 di Laga Pickleball Tingkat Provinsi Kaltim¬†

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply