Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

DLH Bontang Ingatkan Warga Pilah Sampah, Ini Alasannya

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
mengajak seluruh masyarakat Kota Bontang untuk memilah sampah dengan menerapkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Pembahasan ini telah di berikan melalui sosialisasi gerakan pengurangan sampah dari rumah dan retribusi pelayanan persampahan yang diikuti oleh warga Loktuan di Aula Kelurahan Loktuan, Kamis (08/06/2023) kemarin.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH, Syakhruddin mengatakan bahwa pemilahan sampah itu untuk mengubah kebiasaan warga memilah dan menempatkan sampah yang sesuai.

“Kami minta agar masyarakat dapat memilah sampah dari rumahnya masing-masing. Supaya warga bisa memahami karena sebentar lagi mau ditarik sistem retribusi pelayanan persampahan,”ucapnya saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Kamis (08/06/2023).

Dikatakan, Syakhruddin warga dapat menerapkan pengelolaan sampah dengan cara Reduce, Reuse, Recycle yang merupakan tiga unsur diantaranya mengunakan ulang, mengurangi, dan mendaur ulang (3R).

“Sosialisasi ini kami memberitahu agar mengelola sampah dengan 3R, membuang sampah pada waktu dan tempat yang tepat,” pesannya.

Meski demikian, ia melontarkan harapannya agar warga dapat bekerjasama untuk mengurangi sampah.

“Harapan kami agar masyarakat bisa mengurangi sampah dari rumah dan buang sampah pada tempatnya,”tutup Syakhruddin.

Sebagai informasi bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya seperti tong/bak/kontainer sampah/TPST/TPS3R/wadah yang tersedia dan tidak membuang sampah pada median atau trotoar jalan.

Selain itu, Berdasarkan imbauannya untuk jam operasional pembuangan sampah mulai sore pukul 19.00 malam hingga pukul 06.00 pagi .

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Jalur Pos 7 Masih bisa Diakses, Andi Faiz : Masyarakat Butuh Waktu Menyesuaikan Diri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply