Harga Telur Stabil, Tidak Ada Kenaikan H-1 Lebaran Idul Adha

KITAMUDAMEDIA, Bontang– Harga telur di Pasar Rawa Indah (Tamrin), Rabu (28/06/2023) terpantau stabil, tidak ada kenaikan, meski H-1 Hari Raya Idul Adha 1444 H besok.

Dikatakan Delima, pemilik toko Semoga di Pasar Rawa Indah menjelang Hari Raya atau hari besar biasanya mengalami kenaikan sangat drastis, akan tetapi saat ini harga telur tetap stabil.

“Tidak ada banyak kenaikan untuk harga telur, kapan itu, sepiring telur di tempat saya hanya naik sekitaran Rp 2.000-3.000 saja perpiringnya, misalnya sepiring seharga Rp 60.000 menjadi Rp 62.000. Tergantung dengan ukuran telurnya,” ucapnya.

Berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, penjual telur pun merasa tidak ada melebihkan stok pada Hari Raya Idul Adha, karena untuk Idul Adha lebih banyak ke daging dari pada telur.

“Kalau Idul Adha kami tetap menyetok seperti biasanya, seminggu hanya 3-4 kali pengantaran, sekitar 500-700 ikat saja, berbeda kalau Idul Fitri, pasti menyetok telur lebih banyak dari biasanya,” ujarnya.

Dalam hal tersebut, harga telur masih cukup stabil, tidak mengalami kenaikan maupun penurunan, menjelang Idul Adha tahun 2023 ini.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Teguran Terakhir, Diskop UKMP Ancam Bongkar Lapak jika Pedagang Bandel

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply