Tinjau Rumah Produksi Ma’arif Herbal, Komisi II Siap Fasilitasi UMKM Jangkau Pasar Luar Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi II DPRD Kota Bontang berjanji akan memfasilitasi UMKM Bintang agar bisa menjangkau pasar luar daerah. Hal itu disampaikan saat meninjau langsung rumah produksi Ma’rifah Herbal yang beralamat di Jl. RE Martadinata Gang Mushola Al Yaqin III No 80 Loktuan Kelurahan Bontang utara, Selasa (27/06/2023).

Dikatakan Ketua Komisi II Rustam, keberadaan Ma’rifah Herbal selama ini luput dari perhatian DPRD, ternyata di Kota Bontang memiliki pelaku UMKM Herbal yang memang diproduksi sendiri oleh masyarakat Kota Bontang khususnya Ma’rifah Herbal.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan meminta kepada Diskop UKMP untuk membantu UMKM Ma’rifah Herbal dalam hal pemasaran,karena Ma’rifah Herbal ini salah satu UMKM yang bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“UMKM Ma’rifah Herbal ini bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bontang, Ma’rifah Herbal ini bisa menghasilkan Rp.500 juta dalam setahun, jika Ma’rifah ini terbentuk dalam CV ataupun PT otomatis 10 Persen pajak pertambahannya masuk ke dalam kas Daerah Kota Bontang,” katanya.

Rustam mengatakan, sepanjang regulasi mengizinkan kami siap memfasilitasi untuk mengikuti pameran-pameran keluar, agar produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Bontang bisa lebih dikenal hingga keluar.

Sebagai Informasi Ma’rifah Herbal ini berdiri sejak tahun 2013, kemudian di tahun 2016 menjadi mitra binaan CSR Pupuk Kaltim, Ma’rifah Herbal ini memproduksi 10 produk herbal dan 3 diantaranya sudah terdaftar BPOM. (*)

Editor : Redaksi

Baca Juga  Dispora Kaltim Siapkan Kantor Lama jadi Museum dan Sentra Olahraga

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply