Mulai Agustus OPD Bontang Wajib Sumbang Telur, Upaya Penurunan Angka Stunting

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mulai Agustus 2023 nanti, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan menyumbang telur. Program ini di rancangkan untuk menurunkan angka stunting yang masih terbilang tinggi di Kota Bontang, di kisaran angka 22,16 persen.

Program ini di jabarkan Wakil Wali Kota Bontang Najirah dalam forum diskusi yang diselenggarakan di Auditorium Gedung 3 Dimensi, Jumat (28/7/2023).

Wawali Kota Bontang Najirah mengatakan, rencananya program sumbang telur akan dicanangkan pada 8 Agustus, bertepatan dengan adanya acara rembuk stunting yang nantinya akan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bontang.

“Rencananya nanti program ini akan soft launching pada saat agenda pembahasan stunting pada 8 Agustus mendatang”, ucap Najirah.

Selanjutnya dijelaskan Najirah, program sumbang telur ini nantinya akan mewajibkan setiap satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan 2 piring telur, selanjutnya telur tersebut akan dibagikan kepada anak – anak yang telah didata oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK). Program sumbang dua piring telur akan dilakukan dalam gerakan makan telur yang wajib dilaksanakan sekali dalam sebulan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bontang.

“ Nanti anak- anak yang sudah di data akan kita kumpulkan dalam satu kegiatan dan pada saat itu telur rebus yang di sumbangkan oleh tiap OPD akan di bagikan, dan untuk menyambut program OPD terkait segera mensinkronkan data,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, wilayah pertama yang menjadi sasaran program tersebut adalah wilayah Kecamatan Bontang Selatan, yaitu Kelurahan Tanjung Laut dan Kelurahan Tanjung Laut Indah.” Dua wilayah ini yang memiliki resiko anak dan balita gizi kurang,” jelasnya.

Diakhir ia berharap, agar program sumbang telur nantinya akan tepat sasaran, sehingga, angka stunting di Bontang di tahun 2024 mendatang akan turun.

Baca Juga  Maling Helm di RS PKT Bontang Terekam CCTV, Ini Ciri - cirinya

Reporter : Yulia.C

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply