5 Kelurahan di Bontang Masuk Kategori Bahaya dan Waspada Narkoba se Indonesia

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Empat kelurahan di Kota Bontang tercatat sebagai daerah bahaya peredaran narkotika. Sedang yang masuk kategori waspada narkoba ada satu wilayah.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang, Lulyana Ramdhani menyebut keempat kelurahan tersebut yakni Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Loktuan dan Api-api.

“Kelurahan Belimbing masuk kategori waspada. Jadi kelima kelurahan ini masuk kategori bahaya dan waspada di seluruh Indonesia, yang tercatat di pusat,” terangnya, ditemui Rabu (21/2/2024).

Ia tak menapik, kasus penyalahgunaan narkotika masih marak di Kota Bontang. Sepanjang tahun 2023, ada 123 orang terjerat kasus narkoba.

Kendati demikian, untuk menekan angka kasus penggunaan narkotika di Kota Taman, BNN Kota Bontang bakal menggelar kegiatan Kelurahan Bersinar.

“Pelaksanaan akan diberlakukan untuk semua kelurahan tetapi yang lebih difokuskan di kelurahan yang sudah dikategorikan bahaya dan masih waspada”, ucapnya.

Sejatinya, program ini telah direncanakan sedari 2020 lalu. Bekerja sama dengan Satreskoba Polres Bontang, Kesbangpol, Kodim, Masyarakat Sadar Wisata (Masata), dan stakeholder terkait lainnya.

“Kegiatannya meliputi pemberantasan, rehabilitasi sampai agen pemulihan,” ucapnya.

Hanya saja, lanjutnya, setiap tahun kegiatan tersebut mengalami beberapa perubahan dan perencanaan.

“Yang lalu 2 kelurahan, saat ini berlaku untuk semua kelurahan dan diutamakan dahulu yang dalam kategori waspada dan bahaya,” ucap Luly.(*)

Reporter : Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Kebakaran di Kawasan Industri PT. EUP, Berasal dari TPS

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply