Oleh-oleh Presiden Jokowi, 1.000 Paket Sembako untuk Panti Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo menitipkan seribu paket sembako.

Walikota Bontang, Basri Rase mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan salah satu program dari presiden setiap mengunjugi suatu daerah.

“Memang ini program Pak Jokowi, setiap daerah yang dikunjungi pasti beliau memberikan bantuan sosial untuk masyarakat,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, seribu paket tersebut nantinya akan disalurkan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang untuk disalurkan ke panti asuhan, disabilitas dan lansia yang ada di Kota Taman.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kota Bontang, Rini Fitriani mengatakan, pemberian sembako hari ini merupakan agenda yang tidak terjadwal, melainkan dadakan.

“Karena ini dadakan, jadi kami serahkan secara simbolis,” ucapnya.

Dirincikannya paket sembako berisikan, beras 5 kilogram , minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak, gula pasir 1 kilogram dan biskuit regal 1 bungkus.

“Setelah penyerahan secara simbolis, nanti kami data dulu baru akan kami salurkan bantuannya. Mungkin besok baru akan disalurkan, mengingat tadi kami juga mendapatkan kabar dadakan sehingga belum sempat mendata,” tuturnya.

Di informasikan, Joko Widodo tiba di Kota Bontang sekitar pukul 09.07 wita, tujuan dari kedatangan orang nomor 1 tersebut ke Kota Bontang yaitu meresmikan pabrik industri PT Kaltim Amonium Nirat (KAN). Kali ini ia didampingi oleh Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Anggota DPRD Bontang Dapat Jatah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply