Tekan angka Pengangguran, Pemkot Bontang Gelar Pelatihan dan Pengembangan SDM


KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dalam rangka meningkatkan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bontang, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Ketenagakerjaan Bontang, bekerjasama dengan BLK Samarinda dan beberapa perusahaan di Kota Taman, menggelar pelatihan dan pemagangan di Pendopo Walikota Bontang, Pada Senin (9/9/2019).

Program pelatihan tersebut, dibuka oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni, dalam acara itu Pemerintah Kota Bontang menandatangani  MOU dengan BLK Samarimda dan beberapa perusahaan, satu diantaranya PT. Pupuk Kaltim.

Kadisnaker Bontang, Ahmad Aznem  mengatakan seluruh LKP di Kota Bontang merupakan binaan langsung  walikota Bontang, Neni Moerniaeni. Kegiatan itu bertujuan meningkatan dan mengembangan SDM melalui pelatihan dan pemagangan, serta sebagai salah satu upaya pemerintah Kota Bontang dalam menurunkan angka pengangguran.

“Semoga apa yang dimunculkan oleh BLK lebih di tingktkan lagi. Kepada LPK dan peserta kiranya dapat mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh instruktur , sehingga bisa memenuhi pasar yang ada,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengucapkan terimakasih kepada perusahan, yang turut  berkomitmen dalam membangun ketenagakerjaan di Kota Bontang.

“Alhamdululah kita terbantu dengan paket bantuan untuk 17 LKP di Kota Bontang, hal ini bisa mengatasi angka pengangguran di Bontang. Melalui pelatihan tentu dilakukan penguatan SDM dan ekonomi kreatif,”ujar Neni.

Selain itu, Neni juga menghimbau agar Kadis di pemkot Bontang dapat berkoordinasi dengan perusahaan di Kota Taman.

“Saya menghimbau kepada kadis untuk berkordinasi baik dengan perusahan di bontang, kami bersyukur ada pertemuan dan kerjasama dengan beberpa perusahan di Kota Bontang,”pungkasnya. (JW/KA)

Baca Juga  Jokowi Tetapkan Cuti Bersama ASN 2023 Ada 8 Hari, Ini Perinciannya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply