Antisipasi Luapan Massa, Akses Jalan Menuju Gedung DPR Ditutup

KITAMUDAMEDIA, Jakarta – Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa menolak RUU KUHP dan UU KPK kembali digelar hari ini, Senin (30/9/2019). 

Berdasarkan pantauan jurnalis kitamudamedia.com di lapangan, beberapa akses jalan menuju gedung  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ditutup untuk menghindari luapan massa. Sekira pukul 15.00 WIB massa mulai terlihat di sekitar  Flyover atau jalan layang Slipi, Kemanggisan, Jakarta Barat. Sebagian besar massa yang memenuhi kawasan tol Letjend S. Parman tersebut adalah siswa STM. 

Nampak  ratusan petugas kepolisian dan TNI melakukan  penjagaan untuk menghentikan pergerakan massa menuju Kompleks Parlemen MPR/ DPR/ DPD RI yang berada di Jalan Gatot Subroto maupun di Jalan Gelora.

Berdasarkan keterangan pers yang disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada awak media, Senin (30/9/2019), pihaknya mengerahkan puluhan ribu personel gabungan untuk mengamankan demo tersebut. 

“Pengamanan sudah disiagakan di DPR hingga titik-titik menuju ke kawasan pusat demo, ada sebanyak 20.500 personel gabungan yang disiagakan di depan gedung DPR,” katanya.

Selain itu  Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sebanyak 232 personel dari Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya akan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. (APL/KA)

Leave a Reply