Siapkan Layanan Prima Untuk Masyarakat, Dinkes Gelar Re Akreditasi Puskesmas Bontang Utara II

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang menggelar re-akreditasi untuk Puskesmas (PKM) Bontang Utara II, Kamis (10/10/2019) pagi. Turut hadir Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Kepala Dinas Dinkes Bontang, Bahauddin. 

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga mutu dan meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat Kota Bontang. 

Kepala Dinas kesehatan Bontang Bahauddin menjelaskan, sejak 2016 seluruh puskesmas di Bontang sebenarnya telah memperoleh akreditasi. Namun belum sampai pada akreditasi tertinggi, yakni paripurna. 

Bahauddin berharap, melalui re-akreditasi yang rutin digelar setiap 3 tahun sekali ini, seluruh stakeholder dapat membangun sinergitas sehingga kedepan, baik Puskesmas Bontang Utara II, maupun puskesmas seluruh Bontang dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien terjamin.

“Kami berharap seluruh stakeholder dapat bekerja sama dalam mendukung puskesmas di Bontang. Tentu kita menginginkan agar seluruh puskesmas di Bontang memperoleh akreditas paripurna,” ujar Bahauddin. 

Sementara itu Wali Kota Neni Moerniaeni mengatakan, dengan diadakannya re-akreditasi ini, Puskesmas seluruh Bontang, khususnya PKM Bontang Utara II dapat termotivasi memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Dan senantiasa mempromosikan pola hidup sehat serta menjaga lingkungan kepada masyarakat. 

Re-akreditasi di PKM Bontang Utara II, dilakukan oleh 3 surveyor yakni Heri Widianto dari Tangerang, Anisa suroyo dari Banjarmasin serta, Titik Hidayanti dari Banjar Baru.Ketiga surveyor ini dibawah komando langsung dewan akreditasi puskesmas yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI. 

Nantinya, ketiga surveyor bakal melakukan penilaian kepada puskesmas Bontang Utara II selama beberapa hari. Untuk mengetahui apakah PKM Bontang Utara II laik naik akreditasi, stagnan (tetap) atau bahkan turun peringkat. (KA/*)

Baca Juga  Usaha THM Bakal Ditutup Kalau Diam-diam Buka Selama Ramadan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply