Lagi, Anak Kampung Mandar Lok Tuan Diterkam Buaya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Warga Kampung, Mandar, Kelurahan Lok Tuan, Bontang Utara kembali jadi korban keganasan buaya. Reptilia bertubuh besar tersebut menerkam bocah berusia 6 tahun.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 kurang sedikit,” kata Bhabinkamtibmas Lok Tuan Aipda Ahmad Bajuri saat dikonfirmasi redaksi Kitamudamedia.com, Rabu (6/10/2021) 

Bajuri menceritakan, kejadian itu bermula saat air di wilayah Kampung Mandar mulai naik. Seorang anak (6) bermain dengan adiknya (4) di depan rumahnya. Namun naas Buaya menyerang.

“Maksudnya mungkin mengajari adiknya berenang karena air belum terlalu dalam, mungkin asik bermain tidak sadar ada buaya datang dan menerkam si kakak,” ungkapnya. 

Untungnya saat kejadian, orang tua korban melihat dan segera minta tolong warga sekitar untuk membantu menyelamatkan anaknya.

“Mendengar orang tuanya teriak-teriak minta tolong, warga pada keluaran membantu menyelamatkan,” jelasnya.

Menurut Bajuri, wilayah itu memang rawan, ia bahkan sering kali mengimbau, mengingatkan dengan papan peringatan tentang bahaya buaya. 

“Ini sudah kejadian yang ke 4 kalinya, di Kampung Mandar, ” papar Bajuri. 

Ia kembali mengingatkan  masyarakat Lok Tuan khususnya yang tinggal di daerah pesisir untuk lebih waspada saat berkegiatan di perairan, karena jika terjadi hal yang serupa taruhannya nyawa. Bajuri berharap, pemerintah memberikan atensi khusus persoalan ini, karena kejadian seperti sekarang sudah yang ke 7 kalinya di Lok Tuan. 

“Mudahan pemerintah bisa segera merelokasi buaya ini mengingat tempat-tempat buaya ini sekarang sudah jadi bagian wilayah bermukim masyarakat,” pungkasnya. 

Reporter : Muh. Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kabar Kaltim Steril Sabtu -Minggu, Pengunjung Pasar Rawa Indah Membludak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply