Persiapan Perbaikan, PUPRK Bontang Cek Jalan Berlubang, Trotoar dan Parit

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bontang berencana mengerjakan 3 kegiatan fisik sekaligus pada tahun 2022 ini, melingkupi perbaikan jalan kota, rehab parit dan trotoar

Kepala Bidang Bina Marga PUPRK Bontang Anwar Nurddin mengatakan perbaikan tersebut direncanakan bakal berjalan pada Mei 2022 mendatang, dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 1,5 miliar.

“Kami lagi menyusun dokumen lelangnya, jika tidak ada kendala April nanti sudah ditayangkan di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE),” ucapnya kepada wartawan saat dihubungi via telepon, Kamis 24 Maret 2022.

Untuk mengejar target itu, tim dari PUPRK tengah meninjau lokasi-lokasi yang menjadi titik fokus pengerjaan.

“Contohnya di Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api, kita sudah tinjau banyak lubang di sana. Untuk perbaikan trotoar yang pasti di perbaiki di Jalan Jenderal Soedirman simpang 3 Lengkol,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk durasi pengerjaannya kata Anwar Nurdin akan menerapkan skema baru yang ditetapkan dalam waktu satu tahun. hal itu bertujuan saat berjalannya waktu ada titik yang bersifat urgen bisa sekaligus dikerjakan.

“Harapannya dengan skema itu,seluruh titik kerusakan yang masuk dalam prioritas maupun tidak bisa diperbaiki,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Parit Buntu, Warga Keluhkan Genangan Air Setiap Hujan Mengguyur

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply