Agus Haris Minta Masyarakat Bontang Jaga Persatuan dan Kesatuan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris meminta masyarakat di Kota Bontang agar menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurut Agus Haris, sila ketiga mengandung nilai sebagai landasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan bunyi sila ke-3 “Persatuan Indonesia”.

“Ada salah satu sila ketiga yang berarti bangsa yang utuh tidak terganggu oleh pihak yang memecah belah, di situ ada nilai persatuan dan kesatuan,”ucap Agus Haris saat ditemui usai upacara Pancasila Kamis (01/05/2023)

Ditambahkan, Agus Haris bahwa Pancasila yang berartikan sebagai simbol Pedoman hidup bangsa Indonesia. Pancasila berisi lima dasar tentang jati diri bangsa Indonesia.

Selain itu, Sila-sila Pancasila juga menggambarkan tentang Pancasila sebagai Pedoman Hidup Bangsa Indonesia dalam berbangsa dan bernegara bagi manusia Indonesia seluruhnya dan seutuhnya.

“Pancasila ini adalah sumber dari segalanya, salah satunya ada pedoman dari lima sila itu dalam menerapkan sepanjang kehidupan sehari-hari kita

Atas peringatan lahirnya Pancasila Agus Haris berharap agar seluruh masyarakat di Kota Bontang dapat amalkan lima nilai-nilai Pancasila selamanya.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kota Bontang bersama-sama dapat mengamalkan dari nilai – nilai Pancasila,”tutup AH.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Wali Kota Launching Gerakan Makan Ikan Cegah Stunting di Kelurahan Gunung Elai Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply