Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-20 Kota Bontang, Wali Kota Paparkan Prestasi Pemkot

KITAMUDAMEDIA, Bontang  – Rapat paripurna HUT Bontang ke-20 berlangsung di Kantor Sekretariat DPRD Bontang, jalan Moh Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (14/10). 

Rapat paripurna ini dipimpin, Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam. Turut hadir dalam rapat ini, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), delegasi perusahaan dan seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkot Bontang, serta dua mantan Wali Kota Bontang, Andi Sofyan Hasdam, dan Adi Darma. 

Dalam paparan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menyampaikan hasil pembangunan daerah selama memimpin Bontang bersama Wawali Basri Rase. Capaian mulai penghargaan tingkat Kaltim hingga nasional disabet. 

Inovasi pelayanan juga terus ditingkatkan. Wali Kota Neni mengaku, capaian keberhasilan selama ini turut banyak dari dukungan DPRD Bontang. Ia mengapresiasi seluruh anggota dewan yang telah berkontribusi dalam suksesi program-program kerja pemerintah.

“Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang sejak 2018 terjadi cukup tinggi, termasuk berbagai prestasi yang berhasil dicapai Kota Bontang yang ditandai dengan penghargaan yang diperoleh di semua sektor, ” paparnya.

Semtara, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengajak semua pihak dan masyarakat Bontang melangkah dan mendukung agenda pembangunan daerah kedepan. 

Momentum ke-20 Bontang menjadi titik awal untuk melakukan evaluasi dan monitoring seluruh agenda pembangunan di daerah. 

Memasuki usia 2 dekade, Bontang telah melakukan lompatan tinggi ketimbang sejumlah daerah lain di Kalimantan Timur. 

Pun demikian, capaian keberhasilan tersebut tak membuat lengah untuk beruforia berlama lama. Namun, capain tersebut harus menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pembangunan berorientasi kesejahteraan masyarakat semakin baik. 

“Pada usia ke 20 tahun ini, mari kita bersama-sama mendukung agenda pembangunan daerah kedepan agar lebih baik lagi,” ujar Andi Faizal saat membacakan sambutannya. 

Ia menambahkan, usia 20 tahun bukan hal sebentar. Beragam dinamika yang terjadi sejak awal berdiri hingga sekarang. Untuk itu, ia mengapresiasi setinggi tingginya bagi 11 tokoh pendiri Kota Bontang. 

Mereka layak mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dan berperan aktif dalam merumuskan serta mengawal pembentukan Kota Bontang. 

“Terima kasih juga kepada 11 orang yang telah mengabdikan diri sehingga kita bisa menikmati pembangunan Bontang saat ini,” ujarnya. (KA)

Leave a Reply