Rapat Kerja Bersama Disnaker, Komisi I Saran Optimalkan Peningkatan Mutu SDM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui berbagai program dan kegiatan terus dibahas. Selasa pagi (22/10/2019) Komisi I DPRD  menggelar rapat kerja bersama Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Bontang.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi I, Muslimin, sejumlah anggota DPRD menyoroti program kerja Disnaker. Maming misalnya, menekankan program peningkatan mutu SDM harus menjadi prioritas utama dengan anggaran yang memadai. 

” Anggaran peningkatan SDM harus lebih besar dari perjalanan dinas, karena penting untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kota Bontang dan menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Disnaker, Budiman memaparkan program dan kegiatan kerja yang menjadi fokus Disnaker masih pada peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengadaan sarana dan prasarana. Kedua hal tersebut dipilih sebagai upaya menekan jumlah pengangguran di Kota Bontang sekaligus  meningkatkan pelayanan publik.

” Kita masih fokus pada peningkatan SDM dan sarana dan prasarana, agar bisa memberikan pelayanan terbaik, ” paparnya.

Ditambahkan Budiman, sebagai realisasi, pihaknya melibatkan berbagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan optimalisasi pemanfaatan Balai Latihan Kerja (BLK). 

” Seluruh LPK akan kami libatkan, termasuk penggunaan BLK. InsyaAllah di tahun 2020 kami ajukan anggaran sekitar 363 juta rupiah,” tambahnya. (KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by