Serunya Pelatihan Fotografi Disnaker

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Dua Fotografer handal asal Jakarta, Oonk Madour dan Rarindra Prakarsa berbagi ilmu dengan 20 warga Bontang dalam pelatihan fotografi yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang.

Pelatihan fotografi digelar selama 5 hari, dengan materi teori dan praktek langsung di lapangan. Hunting bersama dilakukan di dua lokasi, yakni rumah adat Guntung dengan model menggunakan pakaian adat dayak, dan lapangan sekitar BTN PKT.

Dijelaskan Kepala Disnaker Ahmad Aznem melalui Kasi Pelatihan, Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung, pelatihan tersebut guna peningkatan kompetensi para pencari kerja.

“Materinya mulai dari setting kamera sampai proses editing. Peserta juga diajak untuk memotret model, dengan teknik-teknik khusus dari pemateri,” terangnya.

Hasil Foto Pelatihan Fotografi Disnaker di Guntung, Bontang Utara.

Perkembangan dunia digital saat ini memang tidak terlepas dari aspek fotografi, terlebih fotografi tidak hanya sebagai hobi namun juga bisa menjadi profesi dan memberikan penghasilan.

“Ini pelatihan lanjutan, tetapi ada beberapa peserta yang juga pengetahuannya masih dasar,” ujarnya.

Sebelumnya, Disnaker membuka kesempatan kepada warga Bontang untuk mengikuti pelatihan fotografi. Mengingat sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah digelar. Hasilnya, beberapa peserta yang pernah mengikuti pelatihan kini telah diterima bekerja di beberapa perusahaan. Selain itu, beberapa juga menjadikan fotografi sebagai profesi tetap untuk mendapatkan penghasilan.

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by