Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sering Macet, Faisal Minta Pemkot Bontang Siapkan Lahan Parkir Pengunjung Pelabuhan Lok Tuan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal meminta pemerintah menyiapkan lahan parkir khusus pengunjung Pelabuhan Lok Tuan. Pasalnya, lahan pakir pengunjung ke pelabuhan bercampur dengan pengunjung Masjid Terapung Darul Irsyad Al Muhajirin Selambai.

“Sudah lama saya suarakan terkait lahan parkir ini, tolonglah Pemerintah Kota Bontang dapat membangunkan lahan parkir buat pelabuhan,” ungkapnya, Senin (24/6/2024).

Ia juga mengatakan, masjid terapung juga merupakan salah satu destinasi wisata Kota Bontang yang kerap dikunjungi masyarakat Bontang maupun dari luar Kota Bontang. Namun saat hendak berkunjung ke masjid terapung tersebut, antrean parkiran sangat panjang. Hal ini membuat arus lalu lintas di area tersebut mengalami kemacetan.

“Kita aja warga sana kalau mau lewat susah karena antrian kendaraan parkir panjang dari pagi. Jadi mohon kita pikirkan dari sekarang, bagaimana lahan yang kosong saat ini bisa segera ditimbun,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan sesuai aturan pemerintah tidak boleh membebaskan lahan di atas kawasan pasang surut. Pun dalam pembahasan APBD Perubahan, belum ada rencana induk untuk pelabuhan.

“Pemerintah tidak mungkin membesakan lahan di atas lahan pasang surut. Namun pemerintah akan mencari formulasi yang baik untuk sementara waktu, dan memang resiko berada di area pelabuhan ya seperti itu,” ungkap Basri.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Diduga Diterkam Buaya, Warga Muara Badak Tewas dengan Luka Cabik

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply