Disnaker Latih 10 Warga Bontang Tata Rias Pengantin Eropa Muslim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sukses menggelar Workshop Makeup Artist (MUA), dan pelatihan tata rias pengantin Adat Kutai, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menggelar pelatihan peningkatan kualitas tenaga kerja. Kali ini Disnaker melaksanakan pelatihan tata rias dengan mengambil konsep Eropa Muslim.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 10 hari menggandeng LPK Mira dalam pelaksanaannya. Pelatihan digelar di LPK Mira di Kompleks Perumahan Halal Square itu, diikuti oleh 10 peserta.

Dikatakan Pimpinan LPK Mira sekaligus instruktur dalam pelatihan tersebut, Nur Amira bahwa peserta pelatihan terdiri dari masyarakat umum yang masih awam dengan dunia tata rias. Sebagian, juga diikuti oleh mereka yang telah memiliki dasar dan keterampilan merias wajah.

Peserta pelatihan praktek makeup Eropa muslim.

Konsep tata rias Eropa muslim ini tak jauh berbeda dengan makeup pada umumnya. Hanya saja, busana dan pernak-pernik makeup Eropa dominan berwarna putih, begitupun dengan riasan wajah yang lebih natural dan soft.

“Yang paling sulit itu menyatukan warna dan membuat alis. Itu kita perdalam dulu materinya, baru kemudian ke bagian wajah lainnya,” terangnya.

Lewat kegiatan tersebut, Nur Amira berharap, para peserta bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan. Sehingga kedepannya dapat lebih mandiri.

“Harapannya mereka bisa mandiri. Bisa juga membantu kami jika butuh Instruktur ataupun pendamping saat ada kegiatan,” ujarnya.

Sementara, Linda salah seorang peserta mengaku baru pertama kali mengikuti pelatihan tata rias seperti ini. Ia menyatakan akan memperdalam ilmunya di bidang kecantikan, agar kedepannya bisa mendapatkan penghasilan lewat kreatifitasnya merias wajah.

“Senang sekali pas dengar ada pelatihan tata rias. Semoga nanti ada lagi, jadi ilmunya bisa diupgrade,” tuturnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply