Terpilih Sekda, Ada Chemistry Antara Neni – Erlinawaty

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Terpilihnya AJi Erlynawati sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kota Bontang, ditegaskan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni atas beberapa pertimbangan.

Neni menyebut ia memiliki chemistry dengan wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) tersebut.

“Semuanya bagus. Bukan karena sama-sama perempuan, tapi mungkin sudah rejekinya Bu Iin (Sapaan akrab Aji Erlynawati). Saya merasa beliau bisa bekerjasama dengan baik, dan lebih leluasa juga,” katanya.

Selama 3 tahun 8 bulan Neni menyebut tidak memiliki Sekda definitif. Selama ini jabatan itu diisi oleh pelaksana tugas. Terakhir, Agus Amir ditunjuk sebagai Plt Sekda selama 1,5 tahun.

“Selamat bekerja. Intinya, tugas dalam waktu dekat ini APBD harus paripurna dan sesuai dengan aturan,” terangnya.

Aji Erlynawati yang resmi menjabat sebagai Sekda definitif, kini merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3). Nantinya, jabatan Kepala DKP3 dikatakan Wali Kota akan dilelang.

Sementara, Aji Erlinawaty menyebut akan menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. Selain akan berkoordinasi dengan Sekda dan Tim TAPD, Aji juga berkomitmen mengenai kepentingan lingkungan dan lainnya, salah satunya alokasi dana untuk penanggulangan banjir.

“Saya akan berkoordinasi dengan Sekda sebelumnya. Mohon doanya agar semuanya lancar. Terkait Penanggulangan banjir tidak hanya dengan satu OPD saja. Yang jelas kita harus komitmen terhadap masalah lingkungan yang ada di Bontang,” jelasnya.

Menurut Kepala BKD Provinsi Kaltim Ardiningsih, Panitia Seleksi (Pansel) sebelumnya melakukan proses seleksi mulai administrasi hingga penunjukkan tiga nama dengan nilai tertinggi. Tiga nama tersebut kemudian diserahkan kepada kepala daerah untuk memilih Sekda definitif.

“Bu Aji Erlynawati ini nilainya juga paling tinggi diantara ketiganya,” katanya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by