Pangeran Harry Mundur dari Kerajaan, Ratu Elizabeth akan Bertanya Langsung

KITAMUDAMEDIA – Ratu Elizabeth II menggelar pertemuan khusus terkait mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth ingin mengetahui secara langsung alasan cucunya itu melepaskan tahtanya.

Sebagaimana dilansir AFP, Minggu (12/1/2020), Ratu Elizabeth II akan menggelar acara pertemuan itu di tanah pribadi Sandringham di Inggris Timur. Ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles dan kakaknya, Pangeran William juga bakal hadir dalam pertemuan itu.


AFP mengutip Sunday Times, menjelaskan bahwa bakal ada sejumlah persoalan yang dibahas dalam pertemuan itu. Dari mulai berapa banyak uang yang masih akan diterima Pangeran Harry-Meghan dari harta warisan Charles, gelar Royal Highness (HRH, His atau Her Royal Highness) mereka dan transaksi komersial apa yang dapat mereka lakukan.
Sebelumnya, pada Jumat (10/1), Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tugas-tugas garis depan mereka sebagai keluarga kerajaan. Keputusan ini menandai satu bagian dari rangkaian krisis dalam keluarga Kerajaan Inggris.

Beberapa media Kanada melaporkan Meghan telah kembali ke pulau Vancouver di lepas pantai Pasifik Kanada, tempat keluarga itu menghabiskan liburan akhir tahun dan tempat bayi Archie, anak mereka, tetap bersama pengasuhnya.
Para bangsawan senior terperangah dengan pengumuman ini. Kantor Ratu mengeluarkan pernyataan singkat pada malam yang sama, mengatakan ada ‘masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan’.
Harry dan Meghan mengatakan mereka bermaksud untuk terus ‘sepenuhnya mendukung’ sang ratu dan ‘berkolaborasi’ dengan para bangsawan senior. (detik.com)

Leave a Reply