Pantau Kinerja Honorer, Camat : Dievaluasi Per Enam Bulan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 76 tenaga honorer di wilayah Kecamatan Bontang Selatan menandatangani kontrak kerja, Rabu (5/2/2020). 76 Tenaga Non PNS tersebut bekerja di kantor dan 6 kelurahan yang ada di Bontang Selatan.

Dikatakan Camat Bontang Selatan Sarifuddin, nantinya pihaknya akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali. Adapun, yang melakukan tanda tangan kontrak merupakan gabungan dari pegawai lama dan baru. Dari keseluruhan, terbanyak tenaga honorer berada di kantor kecamatan, hal itu lantaran beban kerja di kecamatan jauh lebih berat dan membutuhkan pelayanan yang lebih optimal.

“Paling banyak di kantor kecamatan. Untuk pegawai di Kelurahan sendiri kita juga mengacu pada analisa beban kerja di masing-masing kelurahan. Sejauh ini jumlahnya sesuai dengan kebutuhan yang ada ,” ungkapnya.

Pada penandatanganan kontrak kerja ini, Mantan Lurah Tanjung Laut tersebut juga berpesan kepada para pegawai honorer di wilayah Bontang Selatan, untuk meningkatkan kedisiplinan dan menjaga nama baik instansi.

“Jaga sikap, apalagi kita ini pelayan publik,” ujarnya.

Selain itu, Sarifuddin juga menekankan agar seluruh tenaga non PNS tidak terlibat dalam politik praktis, terlebih saat ini telah mendekati tahun politik.

“Kita ingatkan juga mereka, jangan sampai terlibat dalam politik apapun, baik di media sosial atau di kehidupan nyata,” tegasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply