Rawan Buaya, Kawasan Pelabuhan Ujung Tanjung Laut Indah Akan Ditutup

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ujung Pelabuhan Tanjung Laut Indah, yang kini ramai dikunjungi oleh Warga Bontang, sepakat akan ditutup. Hal itu ditegaskan oleh Lurah Tanjung Laut Indah Muhammad Adnan.

Menurut Adnan, pihaknya telah bertemu dengan pemilik lahan, dan disepakati bahwa lokasi tersebut akan ditutup pada pekan ini. Ia juga telah menghimbau kepada ketua RT 14 Tanjung Laut Indah untuk meminta warganya yang membuka lapak jualan disana, untuk segera berpindah.

“Banyak pertimbangan, itu kan bukan tempat wisata. Kita sudah sepakat dengan pemilik lahan akan tutup secepatnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain bukan diperuntukkan sebagai tempat wisata, di lokasi tersebut juga diyakini terdapat buaya, mengingat letaknya yang dikelilingi bakau.

“Ada pernah warga yang lihat, itu juga kan ada mangrove di sekitar sana, kita tidak mau ada yang kenapa-kenapa nantinya,” tandasnya.

Lokasi tersebut sejogyanya bukan tempat wisata, namun pemandangan yang indah karena berhadapan langsung dengan laut lepas dan pabrik memang menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat baru itu disebut-sebut sebagai destinasi wisata oleh Warga Bontang. Betapa tidak, setiap sore tempat ini selalu ramai pengunjung. Ada yang datang untuk bersantai bersama keluarga maupun rekan-rekan, beberapa juga datang untuk memancing. Namun tak kalah banyak, kalangan ABG yang hanya sekedar bertandang untuk ber-selfie. Tempat dengan nuansa alam yang masih alami ini juga kerap menjadi rute persinggahan para goweser.

Lokasi berupa gundukan tanah dengan dikelilingi tanaman bakau dan hamparan laut yang terletak di ujung Pelabuhan Tanjung Laut Indah ini memiliki spot yang indah terkhusus saat matahari terbenam. Saking ramainya, kini tempat itu dimanfaatkan oleh sejumlah warga yang membuka lapak jualan minuman maupun makanan.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply