Masuk Gudang, Ular 3 Meter Hebohkan Warga Berbas Pantai

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ular piton berukuran 3 meter menghebohkan warga Jalan Pangeran Antasari RT 11 Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan. Ular yang berhasil dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) pada Sabtu (07/12/2019) sekira pukul 09.00 Wita itu, berkeliaran di dalam gudang salah satu rumah milik warga setempat.

Disdamkartan sendiri berhasil mengevakuasi ular piton tersebut setelah kurang lebih satu setengah jam. Dikatakan Kepala Disdamkartan Moh Yani melalui Kasi Penyelamatan dan Investigasi Disdamkartan Anas Taneng, pihaknya baru mendapat laporan pada pukul 07.35 Wita. Ular tersebut diketahui, belum lama bersarang di dalam gudang.

“Lagi cari makan, karena gudangnya itu sekarang digunakan untuk kandang ayam,” ujarnya.

Proses evakuasi ular piton

Petugas pun sempat menemui kendala saat proses evakuasi. Selain karena harus membongkar lantai gudang agar bisa mengevakuasi ular piton tersebut, juga karena banyaknya warga yang menonton.

“Ada 7 personil yang turun untuk evakuasi, cuma evakuasi sedikit terhambat karena banyak warga yang menghalangi,” pungkasnya.

Ular piton tersebut kini telah direlokasi ke wilayah Bontang Lestari yang jauh dari pemukiman warga. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply