Bentuk Solidaritas, GMBPP Gelar Aksi dan Galang Dana untuk Masyarakat Palestina

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebagai bentuk solidaritas terhadap umat muslim di Palestina, Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina (GMBPP) menggelar aksi di Simpang tiga Ramayana, dihadiri massa sekira 500 orang, Jum’at (21/5/2021.

Tak hanya aksi saja, penggalangan dana juga dilakukan, dititik simpang Ramayana terkumpul dana per hari ini sebanyak Rp 45.238.350.

Jendral Lapangan (Jendlap) aksi tersebut Iqbal Tawakkal menjelaskan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap umat muslim Palestina yang hingga kini masih terus di bombardir oleh tentara Zionis Israel.

“Sebagai bentuk perhatian kita terhadap saudara seiman yang berada di Palestina, kita jangan tinggal diam, sudah ratusan bahkan ribuan orang gugur terhadap tentara Zionis Israel,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut seruan yang ingin disampaikan oleh seluruh umat muslim di Bontang terkhusus masyarakat Indonesia dari Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina yakni :

  1. Menyikapi dan merespon atas terjadinya penyerangan yang dilakukan oleh Zionis Israel di wilayah Masjid Al-Aqsha juga serangan terhadap rakyat Palestina yang telah merusak rasa kemanusiaan umat di dunia, maka atas nama Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina mengecam Agresi Israel terhadap Rakyat Palestina.
  2. Menyerukan kepada seluruh Masjid yang ada di Kota Bontang untuk mendo’akan saudara-saudara kita yang berada di Palestina dan menyisihkan donasi dari kas masjidnya untuk rakyat Palestina.
  3. Menyerukan kepada seluruh masyarakat Bontang agar lebih peduli terhadap kondisi masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat Umat Islam yang pertama.
  4. Mendesak dan mendorong pemerintah Kota Bontang untuk menyampaikan kepada Pemerintah Pusat agar konsisten mengawal isu penjajahan yang dilakukan penjajah Zionis Israel hingga Palestina merdeka.
  5. Berdasarkan Muqaddimah UUD 1945 mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyerukan kemerdekaan Palestina.

Jendlap juga berharap pemerintah Bontang khususnya seluruh masyarakat Indonesia mewakili umat muslim Palestina agar dapat memberi perhatian masyarakat Palestina.

Baca Juga  Perluas Manfaat Program Konservasi Terumbu, PKT Gelar Sertifikasi Menyelam Bagi Kelompok Nelayan Binaan

“Kalau bukan kita siapa lagi, besar harapan kami agar seruan tersebut dapat tersampaikan oleh seluruh umat muslim di belahan dunia,” pungkasnya.

Untuk diketahui selain hari ini, penggalangan dana yang nantinya diperuntukkan buat masyarakat Palestina berlanjut Sabtu dan Minggu yang dibagi menjadi 5 Titik, diantaranya, Lok Tuan, Simpang Ramayana, Simpang Amalia, Pisangan dan Simpang Yabis.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply